20 Arti Mimpi Menangis Menurut Primbon Lengkap

20 Arti Mimpi Menangis Menurut Primbon Lengkap - Mimpi adalah bunga tidur yang siapa saja pasti pernah mengalaminya. Percaya atau tidak, ternyata mimpi ini memiliki arti atau makna yang berbeda. Bagi teman-teman yang mempercayainya, mimpi memang memiliki arti sesuai dengan apa yang dimimpikan. Namun demikian, tidak semua orang mempercayainya, jika Anda percaya silahkan, jikapun tidak percaya ya monggo saja. Kembali ke arti mimpi, ada banyak arti mimpi yang bisa disampaikan menurut primbon. Karena sejauh ini, untuk mengetahui arti mimpi, primbon Jawa adalah salah satu referensi yang paling kredibel.

Arti Mimpi Menangis
Arti Mimpi Menangis
Nah, setelah beberapa waktu yang lalu kami sampaikan beberapa arti mimpi seperti arti mimpi menikah, arti mimpi bepergian, dan beberapa arti mimpi yang lain, kali ini akan kami sampaikan arti mimpi menangis untuk Anda. Mimpi menangis kadang bisa membuat kita benar-benar menangis bahkan sampai terbangun dari tidur. Lalu apakah mimpi menangis memiliki arti yang buruk ataupun yang bagus, bisa kedua-duanya. Tergantung bagaimana keadaan mimpi menangis itu sendiri. Maka dari itu, untuk lebih jelasnya, coba perhatikan ulasan terkait arti mimpi menangis di bawah ini.

Arti Mimpi Menangis


1. Arti Mimpi Menangis Bersama Teman

Arti mimpi menangis yang pertama adalah arti mimpi menangis bersama teman. Jika Anda mengalami mimpi menangis bersama teman, maka bisa jadi ini merupakan pertanda bagus. Karena menurut primbon arti mimpi, mimpi menangis bersama teman ini adalah Anda akan mendapatkan pertolongan dari teman dekat Anda.

2. Arti Mimpi Menangis Bersama Pacar

Arti mimpi selanjutnya adalah arti mimpi menangis bersama pacar. Berbahagialah Anda karena arti mimpi menangis bersama pacar menurut primbon Jawa adalah Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam waktu yang relatif dekat.

3. Arti Mimpi Menangis di Jalan

Arti mimpi menangis selanjutnya adalah arti mimpi menangis di jalan. Mimpi menangis di jalan berhubungan atau pertanda sangat bagus bagi yang mengalaminya. Menurut primbon Jawa, arti mimpi menangis di jalan adalah Anda akan mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan dalam perjalanan kehidupan Anda dalam waktu dekat.

4. Arti Mimpi Menangis di Pangkuan Ibu

Arti mimpi berikutnya adalah arti mimpi menangis di pangkuan Ibu. Ibu adalah sosok yang tentunya sangat kita hormati, jika Anda mimpi menangis di pangkuan Ibu, menurut primbon Jawa artinya adalah akan terasa ada jarak yang memisahkan antara Anda dan keluarga ini terkait kedekatan Anda sendiri.

5. Arti Mimpi Menangis Dimarahi Ibu

Masih terkait dengan Ibu, jika Anda mimpi menangis dimarahi Ibu, ini bisa ditafsiri sebagai hal yang kurang bagus ataupun justru bisa menjadi pembelajaran Anda. Karena menurut primbon Jawa arti mimpi menangis dimarahi ibu adalah Anda akan mendapatkan teguran. Teguran itu bisa karena Anda melakukan kesalahan atau yang lainnya. Teguran ini bisa Anda jadikan sebagai pembelajaran dalam kehidupan Anda.

6. Arti Mimpi Menangis Sampai Terbangun

Arti mimpi menangis sampai terbangun ini mirip dengan arti mimpi menangis di pangkuan Ibu. Anda akan mendapatkan teguran, bahkan bukan teguran biasa, Anda akan mendapatkan teguran keras. Untuk itu, yang harus Anda lakukan adalah memperbaikinya.

7. Arti Mimpi Menangis Sampai Histeris

Mimpi menangis kadang memang sangat dalam dan bahkan sampai histeris. Jika Anda mengalami mimpi menangis sampai histeris, maka menurut primbon Jawa mimpi seperti ini artinya adalah Anda akan mendapatkan musibah besar terutama teruntuk orang terdekat Anda. Musibah tersebut bisa berupa sakit dan bahkan bisa sampai pada kematian.

8. Arti Mimpi Menangis Karena Cinta

Begitulah cinta, deritanya tiada akhir hehehe. Jika Anda mengalami mimpi menangis karena cinta, maka bisa jadi ini adalah sebuah pertanda atau isyarat negatif. Anda akan mendapatkan dampak buruk yang akan mengenai hubungan percintaan Anda, jika berkeluarga, maka bisa sampai menyebabkan perceraian.

9. Arti Mimpi Menangis Karena Kehilangan Uang

Arti mimpi terkait dengan menangis berikutnya adalah arti mimpi menangis karena kehilangan uang. Mimpi seperti ini adalah pertanda kurang bagus untuk Anda. Menurut primbon Jawa, arti mimpi kehilangan uang adalah Anda akan mendapatkan teguran yang sifatnya sebuah anjuran untuk kebaikan Anda sendiri seperti misalnya memperbanyak amal dan sedekah.

10. Arti Mimpi Menangis Karena Ketakutan

Arti mimpi yang berhubungan dengan menangis selanjutnya adalah arti mimpi menangis karena ketakutan. Arti mimpi menangis karena ketakutan menurut primbon jawa adalah Anda akan mendapatkan peringatan untuk segera bertobat.

Arti Mimpi Lain :

11. Arti Mimpi Menangis Terus Menerus

Arti mimpi yang ada hubungannya dengan menangis selanjutnya adalah arti mimpi menangis terus menerus. Jika Anda mengalami mimpi menangis terus menerus, ini bisa jadi merupakan sebuah pertanda atau isyarat bagus. Konon kabarnya menurut buku primbon Jawa, orang yang mimpi menangis terus menerus ini akan mendapatkan rejeki berupa harta benda atau jabatan.

12. Arti Mimpi Melihat Orang Lain Menangis

Arti mimpi selanjutnya yang berhubungan dengan menangis adalah arti mimpi melihat orang lain menangis. Arti mimpi melihat orang lain menangis menurut primbon Jawa adalah berhubungan dengan kepedulian sosial. Sederhananya, Anda akan mendapatkan ujian kepekaan Anda terhadap lingkungan, misalnya.

13. Arti Mimpi Menangis Menurut Islam

Ada berbagai macamtafsir dan arti mimpi menangis. Dalam Islam pun ternyata juga ada yang menafsiri mengenai arti mimpi menangis ini. Arti mimpi menangis menurut Islam adalah jika Anda menangis tidak berlebihan, itu artinya Anda akan mendapatkan kebahagiaan dari orang di sekitar Anda, bisa jadi dari orang yang Anda sayangi.

14. Arti Mimpi Menagis Karena Sakit Hati

Arti mimpi yang berkaitan dengan menangis selanjutnya adalah arti mimpi karena sakit hati. Jika Anda mengalami mimpi menangis karena sakit hati, ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan mendapatkan berkah dan karunia. Ada ahli tafsir lain yang menyebutkan bahwa Anda akan segera mendapatkan kebahagiaan karena sesuatu hal. Kebahagiaan ini bisa berupa datangnya rejeki seperti pernikahan, datangnya buah hati dan lain-lain.

15. Arti Mimpi Menangis Sampai Berlinangan Air Mata

Arti mimpi selanjutnya adalah arti mimpi menangis sampai keluar air mata bahkan sampai berlinangan. Mimpi seperti ini bisa jadi merupakan sebuah pertanda dan isyarat bahwa Anda akan bisa menyelesaikan sebuah masalah yang selama ini mungkin sedang menimpa diri Anda.

16. Arti Mimpi Menagis Bahagia

Ada kalanya menangis bukan karena sedih, melainkan karena bahagia. Nah, jika Anda mimpi menangis karena bahagia, maka ini bisa jadi merupakan sebuah pertanda atau isyarat Anda akan mendapatkan kabar gembira. Kabar gembira ini bisa datang dari orang terdekat Anda atau bisa juga datang dari saudara jauh Anda. Kabar tersebut bisa merupakan kabar pernikahan ataupun bisa juga kabar tentang kelahiran.

17. Arti Mimpi Menangis Tersedu-sedu

Jika Anda mengalami mimpi menangis tersedu-sedu, maka ini makna atau artinya adalah bahwa Anda akan mampu menghadapi sebuah permasalahan. Anda akan bisa menyelesaikan permasalahan yang berat di kemudian hari.

18. Arti Mimpi Menyaksikan Nenek Menangis

Arti mimpi menangis namun yang menangis adalah nenek. Menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah Anda akan segera mendapatkan kebahagiaan dari orang tercinta.

19. Arti Mimpi Memluk Wanita Menangis

Arti mimpi memeluk wanita yang sedang menangis menurut primbon Jawa adalah, sebuah pertanda atau isyarat bahwa Anda akan bisa menjadi seseorang yang diandalkan oleh orang lain.

20. Arti Mimpi Melihat Ortu Menangis


Arti mimpi melihat ortu menangis menurut primbon Jawa adalah, Anda akan segera mendapatkan kasih sayang dan pujian dari orang-orang atas apa yang sudah Anda capai.

Arti Mimpi Lain :

1 komentar untuk "20 Arti Mimpi Menangis Menurut Primbon Lengkap"

Posting Komentar