28 Arti Mimpi Makan Menurut Primbon Jawa Lengkap

28 Arti Mimpi Makan Menurut Primbon Jawa Lengkap - Mimpi bagi sebagian orang hanyalah bunga tidur dan tidak memiliki makna apapun. Namun bagi sebagian yang lain, mimpi adalah sebuah pertanda ataupun firasat akan terjadinya sesuatu dalam kehidupan nyata. Mimpi sendiri sangat beragam, begitu juga dengan artinya. Ada mimpi bepergian (baca : arti mimpi bepergian) misalnya. Ada juga mimpi menikah (baca: arti mimpi menikah) atau mimpi yang lainnya.

Arti Mimpi Makan
Arti Mimpi Makan
Nah, pada kesempatan kali ini, akan kami fokuskan pada bahasan arti mimpi makan menurut primbon Jawa. Arti mimpi makan sendiri juga cukup banyak karena ada banyak makanan yang bisa dimakan. Arti mimpi makan juga tidak sama dengan arti mimpi digigit ular atau arti mimpi lainnya. Untuk lebih jelasnya, perhatikan ulasan di bawah ini.

Arti Mimpi Makan


1. Arti Mimpi Makan Pisang

Pisang pada umumnya dalam primbon Jawa di dalam mimpi sering dianggap sebagai gambaran dan firasat tentang kebahagiaan hidup. Maka dari itu, arti mimpi makan pisang ini bisa dianggap sebagai salah satu pertanda baik atau akan mendapatkan kebahagiaan dalam bentuk apapun.

2. Arti Makan Daging atau Sate

Arti mimpi makan selanjutnya adalah arti mimpi makan daging atau sate. Arti mimpi makan daging atau sate menurut primbon Jawa adalah bisa dihubungkan dengan sebuah pertanda atau firasat akan datangnya kabar baik. Kabar baik ini akan Anda dapatkan atau keluarga Anda. Namun demikian, arti mimpi makan ini tidak semuanya sama. Ada juga arti mimpi makan daging yang bermakna negatif.

3. Arti Mimpi Makan Durian

Seperti halnya istilah ketiban durian runtuh yang berarti mendapatkan rejeki, dalam mimpi pun ketika Anda mimpi makan durian sedikit banyak juga memiliki arti yang berhubungan dengan rejeki. Jadi menurut primbon Jawa, arti mimpi makan durian atau ketiban durian ini berarti Anda akan mendapatkan rejeki yang tidak diduga sebelumnya.

4. Arti Mimpi Makan Ikan

Menurut primbon Jawa, hampir semua mimpi yang terkait dengan ikan adalah pertanda atau isyarat akan datangnya rejeki. Ini juga berlaku untuk mimpi makan ikan. Arti mimpi makan ikan adalah sebuah pertanda Anda akan mendapatkan rejeki. Kecuali makan ikan yang tidak punya sisik, seringkali arti mimpi makan ikan yang tidak bersisik justru berarti akan adanya kecelakaan, kabar buruk dan atau kesedihan.

5. Arti Mimpi Makan Kue

Arti mimpi makan selanjutnya adalah arti mimpi makan kue. Arti mimpi makan kue ini adalah sebuah isyarat yang berhubungan dengan keburukan. Arti mimpi makan kue menurut primbon Jawa sering diartikan sebagai datangnya kabaar buruk dan datangnya penyakit.

6. Arti Mimpi Makan Kue Hajatan

Arti mimpi makan selanjutnya adalah arti mimpi makan kue dari sebuah acara hajatan. Arti mimpi makan kue hajatan ini berarti akan datangnya keburukan bahkan diyakini bisa menjadi sebuah pertanda akan ada seseorang yang meninggal dunia dalam waktu yang relatif dekat.

7. Arti Mimpi Makan Bakso

Arti mimpi makan selanjutnya adalah arti mimpi makan bakso. Arti mimpi makan bakso menurut primbon Jawa adalah sebuah pertanda bahwa Anda akan mendapatkan kemuliaan dan penghargaan dari pekerjaan selama ini sedang Anda tekuni.

8. Arti Mimpi Makan Roti

Mimpi makan selanjutnya adalah mimpi makan roti. Arti mimpi makan roti menurut primbon Jawa adalah hampir sama dengan nomor 7. Arti mimpi makan roti ini menurut penafsir mimpi berhubungan dengan kemuliaan yang akan Anda dapatkan. Bahkan lebih dari itu, Anda akan mendapatkan sanjungan dan kepercayaan dari seseorang.

9. Arti Mimpi Makan Nasi

Jika Anda senang makan nasi, maka itu bagus, hehehe. Nah, jika Anda pernah mimpi makan nasi, itu bisa jadi merupakan pertanda bagus. Arti mimpi makan nasi menurut primbon Jawa adalah bermakna kebaikan baik itu pada kesehatan, kehidupan maupun kabaikan lain yang mendatangkan kebahagiaan.

Arti Mimpi Lain :

10. Arti Mimpi Makan Nasi Putih

Di Indonesia ini ada beragam nasi, ada nasi putih, ada juga nasi jagung ataupun juga nasi aking. Nah, jika Anda pernah mengalami mimpi makan nasi putih, maka ini bermakna atau sebuah pertanda bagus. Karena arti mimpi makan nasi putih menurut primbon Jawa adalah berhubungan dengan kemakmuran dan kesehatan yang bisa membuat hidup menjadi tenang.

11. Arti Mimpi Makan Nasi Ketan

Ada lagi nasi yang populer di Indonesia, yaitu nasi ketan. Arti mimpi makan nasi ketan menurut primbon Jawa yang kami tahu adalah berarti berhubungan dengan halangan atau masalah dalam perjalanan kehidupan. Namun jangan khawatir, meski Anda akan mendapatkan masalah dalam kehidupan, namun itu hanya sebentar dan sekilas saja. Seringkali masalah itu hanya untuk mengetahui seberapa besar keteguhan Anda.

12. Arti Mimpi Makan Bersama Teman

Arti mimpi makan selanjutnya adalah mimpi makan bersama tema-teman. Jika Anda pernah mengalami mimpi makan bersama teman, maka ini bisa jadi merupakan pertanda yang kurang bagus. Arti mimpi makan bersama teman ini menurut primbon Jawa berarti bahwa akan ada perpecahan diantara Anda dan teman-teman Anda.

13. Arti Mimpi Makan Bersama Ortu

Arti mimpi makan selanjutnya adalah, arti mimpi makan bersama orang tua. Mimpi makan bersama orang tua ini sebenarnya bukan berarti bahaya atau kebaikan. Namun, arti mimpi makan bersama orang tua lebih kepada komunikasi Anda saat ini yang kurang intens dengan orang tua Anda. Bisa jadi karena dipisahkan oleh jarak, ataupun oleh waktu.

14. Arti Mimpi Makan Bersama Mertua

Arti mimpi makan selanjutnya adalah mimpi makan bersama mertua. Secara umum arti mimpi makan bersama mertua hampir mirip dengan arti mimpi makan bersama mertua. Namun sedikit berbeda, jika Anda mimpi makan bersama mertua, artinya mertua Anda saat ini sedang ingin perhatian yang lebih dari Anda.

15. Arti Mimpi Makan Namun Tidak Ada Yang Dimakan

Arti mimpi makan seperti ini adalah lebih mengarah kepada sebuah perumpamaan. Jadi, jika Anda mimpi makan namun yang Anda makan tidak ada, maka ini artinya adalah Anda termasuk orang yang memiliki cita-cita namun tidak mau berusaha sama sekali.

16. Arti Mimpi Makan di Siang Hari

Makan di siang hari adalah sesuatu yang wajar saja. Demikian halnya mimpi makan di siang hari, menurut primbon Jawa ini bukan berarti apa-apa artinya tidak akan ada masalah yang terjadi dalam hidup Anda.

17. Arti Mimpi Makan di Malam Hari

Berbeda dengan mimpi makan di siang hari, arti mimpi makan di malam hari menurut primbon Jawa adalah bahwa Anda akan terkena masalah dalam menjalani kehidupan.

18. Arti Mimpi Makan Buah Pepaya Matang

Jika Anda pernah bermimpi makan buah pepaya dan buahnya matang, maka ini pertanda bagus. Arti mimpi makan buah pepaya matang adalah sebuah pertanda Anda akan mendapatkan harta.

19. Arti Mimpi Makan Buah Delima Manis

Arti mimpi makan buah delima manis menurut primbon Jawa adalah, Anda akan bergirang hati atau bergembira entah datangnya kabar dari mana.

20. Arti Mimpi Makan Jamur Merang

Arti mimpi selanjutnya adalah mimpi makan jamur merang. Jika Anda mengalami mimpi makan jamur merang, maka tafsir atau artinya adalah berhubungan dengan sebuah harapan. Harapan ini pada umumnya adalah harapan baik.

Arti Mimpi Lain : Arti Mimpi Hamil

21. Arti Mimpi Makan Jamur Beracun

Arti mimpi makan selanjutnya adalah arti mimpi makan jamur beracun. Jika Anda mengalami mimpi makan jamur beracun, maka mimpi seperti ini menurut primbon Jawa artinya adalah Anda akan mendapatkan kerugian yang besar.

22. Arti Mimpi Makan Bubur

Makan bubur memang sangat nikmat, namun apa artinya jika Anda mengalami mimpi makan bubur. Nah, jika Anda mengalami mimpi makan bubur, artinya adalah Anda akan mempunyai banyak teman.

23. Arti Mimpi Makan Telur Dadar

Arti mimpi selanjutnya adalah mimpi makan telur dadar. Arti mimpi makan telur dadar menurut primbon jawa adalah Anda bakal menemui kesulitan dalam masalah percintaan.

24. Arti Mimpi Makan Soto

Arti mimpi berikutnya adalah arti mimpi makan soto. Jika Anda mengalami mimpi makan soto, maka artinya menurut primbon Jawa adalah, penghasilan Anda akan mengalami pertambahan yang signifikan dari sebelumnya.

25. Arti Mimpi Makan Kol

Jika Anda mengalami mimpi makan kol, maka artinya adalah Anda dalam waktu dekat ini akan segera dijodohkan.

26. Arti Mimpi Makan Jahe

Arti mimpi makan jahe menurut primbon Jawa adalah, cinta Anda akan berpindah ke lain hati dalam waktu yang mendadak.

27. Arti Mimpi Makan Kacang Goreng

Arti mimpi makan kacang goreng menurut primbon Jawa adalah akan ada yang menjengkelkan terkait dengan kawan sendiri.

28. Arti Mimpi Makan Buah Labu


Arti mimpi makan buah labu menurut primbon Jawa adalah bahwa kepercayaan kita pada suatu hal akan memudar. Dan kemudian akan disusul dengan kesehatan pikiran yang muncul.

Arti Mimpi Lain :

Tidak ada komentar untuk "28 Arti Mimpi Makan Menurut Primbon Jawa Lengkap"