40 Arti Mimpi Tentang Rumah Menurut Primbon Lengkap

40 Arti Mimpi Tentang Rumah Menurut Primbon Lengkap - Ketika kita tidur, pasti akan mengalami banyak mimpi. Mimpi tersebut bisa sangat beragam dan bermacam-macam. Kadang bahkan dalam sekali tidur kita bisa bermimpi dua atau tiga kali dengan mimpi yang berbeda. Nah, tenyata mimpi ini memiliki arti loh, dan mimpi tersebut bisa ditafsirkan oleh beberapa ahli tafsir. Namun demikian, dalam hal arti mimpi ini, ada beberapa pendapat. Ada yang berpendapat bahwa mimpi hanya bunga tidur ada juga yang berpendapat bahwa mimpi memiliki makna.

Arti Mimpi Tentang Rumah
Arti Mimpi Tentang Rumah
Bahkan ada yang berpendapat bahwa mengartikan mimpi tidak boleh, atau disebut mendahului Tuhan, semacam meramal. Namun, dalam hal ini tidak ada paksaan bagi pembaca, boleh mempercayai mimpi boleh juga tidak mempercayai. Bagi Anda yang percaya, silahkan dilanjut untuk membaca arti mimpi. Karena arti mimpi sangat banyak sekali, ada arti mimpi bepergian, arti mimpi menikah dan bahkan ada juga arti mimpi orang gila. Nah, untuk kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai arti mimpi tentang rumah. Karena ada banyak sekali tafsir mimpi tentang rumah yang bisa kita alami dalam mimpi sehari-hari.

Arti Mimpi Rumah


1. Arti Mimpi Melihat Rumah Sendiri Roboh

Arti mimpi yangs ering kita alami adalah mimpi tentang rumah. Jika Anda mengalami mimpi melihat rumah sendiri roboh, maka ini menurut primbon Jawa artinya adalah Anda akan mendapatkan kesulitan.

2. Arti Mimpi Melihat Gajah Keluar Rumah

Jika Anda mengalami mimpi melihat gajah yang keluar dari rumah kita, maka ini merupakan sebuah isyarat. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan kedatangan tamu yang terhormat atau orang yang disegani di daerah Anda.

3. Arti Mimpi Rumah Ditinggal Pergi

Kadang kita memang sering meninggalkan rumah dalam beberapa waktu. Jika Anda mengalami mimpi meninggalkan rumah sendiri, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah Anda akan dibenci oleh orang lain.

4. Arti Mimpi Menyapu Rumah Orang Lain

Jika Anda mengalami mimpi menyapu rumah orang lain, maka menurut primbon Jawa artinya adalah bahwa Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain atau Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain.

5. Arti Mimpi Membeli Rumah

Jika Anda mengalami mimpi membeli rumah, maka menurut para ahli tafsir dan menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah Anda akan mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

6. Arti Mimpi Melihat Rumah Terbakar

Kebakaran rumah adalah salah satu bencana yang mengerikan. Jika Anda pernah mengalami mimpi melihat rumah yang terbakar, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah bahwa Anda akan mengalami suatu kendala namun tidak terlalu lama.

7. Arti Mimpi Melihat Rumah Orang Terbakar

Selain rumah kita sendiri, rumah orang lain juga mungkin sekali mengalami kebakaran. Jika Anda pernah mengalami mimpi melihat rumah orang lain terbakar, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah Anda akan bertemu dengan orang dalam keadaan marah yang tidak jelas penyebabnya.

8. Arti Mimpi Melihat Rumah di Atas Gunung

Saat ini, ada banyak tempat atau lokasi yang bisa dijadikan rumah tinggal, termasuk di atas gunug. Jika Anda pernah mengalami mimpi melihat rumah di atas gunung, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah Anda akan mendapatkan suatu kebahagiaan dalam waktu dekat.

9. Arti Mimpi Melihat Rumah Tetangga Terbakar

Jika Anda mengalami mimpi melihat rumah tetangga Anda terbakar, maka menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan penghianatan. Dan parahnya, penghianatan tersebut akan dilakukan oleh taman Anda sendiri.

10. Arti Mimpi Rumah Sendiri Rusak

Rumah jika tidak dirawat, maka tentu akan mengalami kerusakan yang parah. Nah, jika Anda pernah mengalami mimpi rumah Anda sendiri rusak, maka arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan mengalami kesusahan dalam kehidupan sehari-hari pada beberapa waktu ke depan.
11. Arti Mimpi Melihat Api Dari Langit Membakar Rumah

Terkadang memang mimpi itu sangat menakutkan. Seperti halnya mimpi melihat ada api yang datang dari langit dan kemudian membakar rumah. Jika Anda mengalami mimpi seperti itu, maka menurut primbon Jawa, arti mimpi itu adalah Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam hidup.

12. Arti Mimpi Melihat Pintu Rumah Orang Roboh

Ada saja memang musibah yang mungkin didapatkan di rumah, seperti tiba-tiba pintu rumah roboh. Jika Anda mengalami mimpi seperti itu, maka menurut ahli tafsir mimpi kuno mimpi tersebut memiliki arti bahwa orang yang punya rumah tersebut kemungkinan akan meninggal dunia secara mendadak atau tidak melalui sakit terlebih dahulu.

13. Arti Mimpi Orang Turun Dari Langit Menuju Ke Rumah

Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, maka ini adalah sebuah isyarat yang tidak begitu bagus. Menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah mendapatkan kutukan dari alam.

14. Arti Mimpi Melihat Asap Hitam Keluar Rumah

Ada bermacam penyebab munculnya asap hitam dari rumah. Jika Anda mengalami mimpi melihat ada kemunculan asap dari rumah, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah kemungkinan Anda akan terkena sakit.

15. Arti Mimpi Melihat Atap Rumah Roboh

Jika Anda mengalami mimpi melihat atap rumah roboh, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah akan adanya cobaan yang akan menghampiri hidup Anda. Untuk itu, persiapkan sejak saat ini dengan baik.

16. Arti Mimpi Belandar Roboh

Arti mimpi berikutnya adalah arti mimpi belandar atau cagak di rumah Anda roboh. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah bahwa yang mengalaminya akan tertimpa kesusahan dan datangnya secara tiba-tiba.

17. Arti Mimpi Mengunjungi Rumah Yatim

Perbuatan yang mulia ketika Anda bersedia mengunjungi rumah yatim. Jika anda mengalami mimpi seperti ini, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa yang mengalami mimpi ini akan menerima kabar baik dari kalangan keluarga dekatnya.

18. Arti Melihat Api Menyala di Dalam Rumah

Jika Anda mengalami mimpi melihat api yang menyala di dalam rumah, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bagi yang mengalaminya akan mendapatkan anugerah dari Yang Maha Esa.

19. Arti Mimpi Melihat Kambing Betina Keluar Rumah

Jika Anda mengalami mimpi melihat kambing betina yang keluar dari rumah, maka menurut ahli tafsir dan primbon Jawa, arti mimpi ini adalah sebuah pertanda tentang perselingkuhan.

20. Arti Mimpi Melihat Air Keluar dari Rumah

Air adalah sebuah pertanda tentang kehidupan. Namun sebaliknya, jika Anda mengalami mimpi melihat air keluar dari rumah, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah Anda akan mendapatkan kerugian dalam jumlah besar dan bisa juga Anda akan mengalami kebangkrutan.

21. Arti Mimpi Melihat Banyak Katak di Rumah

Ada beberapa orang yang merasa jijik dengan katak. Nah, jika Anda mengalami mimpi melihat banyak katak di dalam rumah, maka ini adalah sebuah pertanda. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan mendapatkan musibah dalam waktu dekat.

22. Arti Mimpi Tetangga Bawa Ubi ke Rumah

Jika Anda penyuka ubi, maka bersyukurlah jika ada tetangga yang memberikan ubi dan mengantarnya samapai rumah. Jika Anda mengalami mimpi melihat tetangga mengantarkan ubi ke rumah, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan penipuan dari teman Anda sendiri.

23. Arti Mimpi Membeli Obat di Rumah Obat

Jika Anda mengalami mimpi membeli obat di rumah obat, atau di apotek, maka ini adalah sebuah pertanda. Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan mendapatkan karunia berupa kesehatan.
24. Arti Mimpi Tembok Rumah Sendiri Roboh

Jika Anda mengalami mimpi melihat tembok rumah sendiri roboh, maka ini adalah sebuah pertanda. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa dan para ahli tafsir mimpi adalah bahwa yang mengalaminya akan mendapatkan masalah besar di dalam rumah tangganya.

25. Arti Mimpi Melihat Rumah Kotor

Siapa saja jika memiliki rumah yang kotor pasti akan membersihkannya. Nah, jika Anda mengalami mimpi melihat rumah kotor, maka menurut primbon Jawa arti mimpi seperti ini adalah bahwa rumah yang Anda lihat bakal ditinggalkan oleh penghuninya.

26. Arti Mimpi Rumah Banyak Kotoran

Jika rumah Anda banyak kotoran, maka Anda harus membersihkannya. Nah, jika Anda mengalami mimpi rumah Anda sendiri banyak kotoran, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan rejeki dalam bentuk uang.

27. Arti Mimpi Dinding Rumah Terbuka

Jika Anda mengalami mimpi melihat dinding rumah Anda sendiri terbuka, maka ini adalah sebuah isyarat. Arti mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah Anda akan mengalami perselisihan di dalam keluarga Anda sendiri. Terutama masalah akan terjadi dengan istri atau suami Anda.

28. Arti Mimpi Membersihkan Rumah

Agar rumah tidak kotor, maka Anda harus rajin membersihkannya. Jika Anda mengalami mimpi membersihkan rumah, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan harta dalam jumlah tertentu yang tidak terduga datangnya.

29. Arti Mimpi Rumah Terang Sekali

Jika Anda mengalami mimpi rumah terang sekali, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah Anda akan mendapatkan hambatan dan halangan dalam menjalani kehidupan.

30. Arti Mimpi Melihat Rumah Menjadi Tinggi

Jika Anda mengalami mimpi melihat rumah yang kemudian berubah menjadi tinggi, maka ini adalah sebuah isyarat. Menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah berarti akan mendapatkan anugerah dari Yang Maha Kuasa bisa berupa materi dan bisa juga berupa jabatan.

31. Arti Mimpi Membuat Rumah

Membuat rumah adalah idaman kita semua. Nah, jika Anda pernah mengalami mimpi membuat rumah, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mendapatkan jodoh yang sudah diimpi-impikan sejak lama sekali.

32. Arti Mimpi Rumah Loteng

Rumah loteng untuk saat ini memang tidak begitu populer. Jika Anda mengalami mimpi rumah dan berkaitan dengan loteng, maka mimpi seperti ini menurut primbon Jawa adalah sebuah simbol akan kecerdasan Anda.

33. Arti Mimpi Rumah Kosong

Jika Anda memimpikan rumah kosong, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah menunjukkan perasaan yang tidak aman. Bisa jadi juga menyimbulkan akan perasaan yang sedang sepi.

34. Arti Mimpi Rumah Bergeser

Jika Anda mengalami mimpi rumah bergeser, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah bahwa Anda akan mengalami perubahan dalam keyakinan Anda.

35. Arti Mimpi Rumah Tidak Berdinding

Jika Anda mengalami mimpi rumah berdinding, maka menurut ahli tafsir dan primbon Jawa, arti mimpi ini adalah menunjukkan akan kurangnya privasi Anda. Anda merasa banyak orang yang mengurusi urusan pribadi Anda dan bisnis Anda.

36. Arti Mimpi Rumah Ditinggalkan

Jika Anda mengalami mimpi rumah ditinggalkan, maka ini artinya menurut primbon Jawa adalah bahwa Anda sudah bisa meninggalkan masa lalu Anda.

37. Arti Mimpi Rumah Hilang

Jika Anda mengalami mimpi rumah hilang, maka ini menggambarkan tentang kegundahan hati. Menurut primbon Jawa, arti mimpi seperti ini adalah perasaan Anda sedang mengalami kekalutan sehingga perlu tempat untuk berkeluh kesah.

38. Arti Mimpi Rumah Kaca

Rumah kaca belakangan ini sering kita temukan. Jika Anda mengalami mimpi rumah kaca, maka ini artinya adalah Anda akan mendapatkan banyak pujian. Namun sayang pujian ini akan menghancurkan Anda sendiri, jadi hati-hatilah dengan pujian.

39. Arti Mimpi Rumah Pantai

Jika Anda mengalami mimpi seperti ini, menurut ahli tafsir mimpi ini menunjukkan bahwa Anda ingin bersantai di tempat yang sepi dan terpencil.

40. Arti Mimpi Rumah Berhantu

Mimpi rumah berhantu adalah mimpi yang menakutkan. Jika Anda mengalami mimpi rumah berhantu, maka menurut primbon Jawa arti mimpi ini adalah menunjukkan bahwa Anda saat ini belum berdamai dengan masa lalu Anda sehingga menghantui sampai saat ini.

Baca juga :
1. Arti Mimpi Kebakaran
2. Arti Mimpi Sakit
3. Arti Mimpi Menjadi Raja

Tidak ada komentar untuk "40 Arti Mimpi Tentang Rumah Menurut Primbon Lengkap"